Review 2 Film komedi Indonesia yang Anti mainstream dan lucu kebangetan


Mahasiswa Baru, Guru guru goki



Buat kalian pecinta film, khususnya film lokal Indonesia, ada 2 film bergenre komedi yang rekomended banget untuk ditonton sambil stay at home, buat menghilangkan kejenuhan karna kelamaan di rumah aja di masa Pandemi ini.


Kedua film ini fresh dan lucu banget dijamin bikin ngakak dari awal sampai akhir. Selain itu jalan ceritanya anti mainstream banget, tidak seperti film-film komedi atau percintaan yang biasa & sering kita tonton sebelum-sebelumnya, film apa sajakah itu?? Berikut Ulasannya :

Mahasiswi Baru

Nah film yang pertama ini judulnya mahasiswi baru, memang bukan tergolong film baru, film ini dirilis 8 Agustus 2019 tahun lalu. Bagi yang belum nonton, filmnya bisa ditonton melalui platform Netflix.

Menurut saya film ini tergolong unik, karena walaupun beberapa tokohnya diperankan oleh para aktor muda seperti Morgan Oey yag berperan sebagai Danny si Selebgram lebay, Mikha Tambayong (sebagai Sarah anak sang Dekan), Umay Shahab (sebagai aktivis yang Emosian) dan Sonia Elyssa (sebagai Reva yang misterius & sering tertidur di sebarang tempat), Tapi yang jadi bintang utamanya adalah dua aktor senior Widyawati, yang berperan sebagai Lastri, nenek yang ingin masuk kuliah di usianya yang sudah 70 tahun,  dan Slamet Rahardjo sebagai Dekan yang awalnya tidak suka & sellalu marah-marah pada Lastri, tapi pada akhirnya jadi naksir.

Film ini bercerita tentang seorang nenek yang punya keinginan untuk kuliah lagi, nah sejak saat pertama masuk kuliah inilah kelucuan-kelucuan dimulai. Dari sini juga si nenek yang bernama Lastri ini mulai berkenalan dengan teman-temannya (aktor-aktor muda yang disebutkan diatas), Ternyata mereka semua satu kelas & mempunyai kecocokan satu sama lain, sehingga terbentuklah geng lintas generasi antara anak-anak muda dengan nenek umur 70 tahun.

Seiring durasi berjalan, konflik & permasalahan pun bermunculan, dipadukan dengan sedikit drama keluarga yang mengharukan di bagian akhir cerita, akan tetapi film ini tetaplah hiburan komedi segar yang sangat cocok ditonton bersama keluarga.

Guru-guru Gokil

Film kedua ini termasuk antimainstream, karena biasanya film yang berlatar tentang sekolah lebih menyorot kisah tentang para siswa, baik itu tentang pertemanan maupun percintaan. Nah beda dalam film ini, yang diangkat adalah kisah tentang para gurunya yang gokil abis, makanya diberi judul Guru-guru Gokil, walaupun menurutku tidak terlalu gokil juga sih.. kecuali si pemeran utama yaitu Taat Pribadi yang diperankan oleh Gading Marten, benar-benar Gokil sih kelakuan si Taat pribadi ini.

Cerita tentang para guru inilah yang membuat cerita film ini jadi lebih menarik, Selain kisahnya yang unik, yaitu tentang para guru yang saling bahu-membahu menyelidiki & merebut kembali uang gaji para guru yang digondol maling.

Tokoh-tokohnya diperankan oleh aktor & aktris yang sudah sangat terkenal, yaitu Gading Marten sebagai Taat Pribadi, Dian Sastro yang tampil tidak secantik biasanya (mungkin di awal kalian tidak akan menyadarinya kalau itu Dian Sastro) yaitu guru pelupa bernama Nirmala, Boris Bokir sebagai Nelson Manulang teman senasib Taat Pribadi, Faradina Mufti sebagai Rahayu Paramitha guru yang yang awalnya jutek, tapi akhirnya luluh pada si taat Pribadi, Astri Welas, dan masih bnyak lagi lainnya.

Terus terang saya sendiri tidak ngefans sama sekali dengan Gading Martin, tapi setelah nonton film ini, saya akui, peran & aktingnya Gading Martin sebagai Taat Pribadi si Guru Gokil, sangat pas sekali di film ini. Sangat menyenangkan juga lucu, kelucuan-kelucuannya pas, tidak lebay, tidak berlebihan & tidak garing ditambah lagi dengan jalan cerita yang menarik, membuat film ini tidak membosankan ditonton dari awal cerita sampai akhir, dan dijamin mampu mengocok perut.

Sayangnya ada kekurangan di bagian Endingnya yang sangat kurang greget, terkesan terlalu cepat & mudahnya mengalahkan si musuh utama Pak le yang diperankan Kiki narendra yang di awal ditampilkan sebagai orang yang sadis & kejam tapi di akhir malah berubah menjadi lembek sperti banci. Over all film ini sangat rekomended buat dijadikan hiburan bagi kalian yang sedang galau, gabut, dan mager sambil rebahan.

Kedua film ini dapat kalian saksikan di layanan nonton film streaming Netflix, karena saat Pandemi ini bioskop belum dibuka, maka saat ini tayangnya hanya Netflix. Selamat menonton.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url