Bupati Seruyan himbau para orang tua meningkatkan pendidikan anak


H.M. Darwan Ali

Bupati Kabupaten Seruyan, H.M. Darwan Ali usai memimpin Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Rabu 2 Mei pagi, menghimbau kepada para orang tua khususnya di Kabupaten Seruyan agar meningkatkan pendidikan anak-anaknya guna menciptakan Sumber Daya Manusia yang handal.

Sesuai dengan tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2012, seperti tertuang dalam sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia yaitu BANGKITNYA GENERASI EMAS INDONESIA, maka untuk memepersiapkan generasi emas tersebut telah disiapkan kebijakan yang sitematis yaitu, mulai tahun 2011 telah dilakukan gerakan pendidikan anak usia dini, penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan dasar, penyiapan pendidikan menengah universal, yang akan dimulai tahun 2013.

Disamping itu perluasan akses ke perguruan tinggi juga disiapkan melalui pendirian Perguruan Tinggi Negeri di Daerah perbatasan dan memberikan akses secara khusus  kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi, tetapi berkemampuan Akademik.

Sejalan dengan instruksi tersebut, Bupati Seruyan H.M. Darwan Ali, usai memimpin Apel peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang dilaksanakan pada Rabu 2 Mei pag, di halaman Mess Pemda Kabupaten Seruyan, menghimbau kepada para orang tua yang ada di Kabupaten Seruyan khususnya di Kuala Pembuang agar jangan ragu untuk meningkatkan pendidikan anak-anaknya sampai ke perguuan tinggi, guna meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Seruyan.

Khusus para untuk orang tua yang tidak mampu secara ekonomi untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke perguruan tinggi, untuk tidak ragu lagi untuk mendaftarkan anaknya pada perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Seruyan yaitu Universitas Darwan Ali, untuk masalah biaya akan diberikan subsidi, bantuan oleh Pemerintah Daerah dan Csr-Csr perusahan yang ada di Kabupaten Seruyan.


Khairil Anam /////////SSTV

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url