GOW Seruyan gelar Peringatan hari anak nasional Ke 28

Peringatan hari anak nasional Ke 28
Peringatan Hari Anak Nasional Ke 28

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Ke 28 tahun 2012, Gabungan Organisasi Wanita atau GOW Kabupaten Seruyan menggelar beberapa kegiatan, yaitu lomba paduan suara tingkat sekolah dasar, lomba fashion show untuk anak pendidikan usia dini atau PAUD dan sepeda santai ceria untuk semua anak pelajar.

Pada kegiatan hari pertama sekaligus pembukaan yaitu lomba paduan suara tingkat SD, diadakan di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang, pada selasa 26 Juni pagi.

Pada rangkaian pertama dari Peringatan Hari Anak Nasional yang digelar Gabungan Organisasi Wanita, atau GOW Kabupaten Seruyan, adalah lomba paduan suara tingkat sekolah dasar yang diadakan pada hari selasa 26 Juni pagi bertempat di gedung serba guna Kuala Pembuang.

Ketua panitia, Suhida Hartasima, dalam laporannya mengatakan bahwa rangkaian acara ini merupakan Program Kerja GOW Kabupaten Seruyan tahun 2012, yang mana akan mengadakan tiga kegiatan, yaitu lomba paduan suara tingkat sekolah dasar yang digelar pada selasa tanggal 26 Juni, dan lomba fashion show untuk anak pendidikan usia dini, atau PAUD yang akan digelar pada rabu tanggal 27 Juni di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang. Sedangkan sepeda santai ceria untuk pelajar akan diadakan pada tanggal 1 juli 2012.

Beliau menambahkan, tujuan dari semua kegiatan ini yaitu untuk menggali bakat dan potensi anak-anak di bidang seni serta mensosialisasikan wajib belajar 9 tahun serta melestarikan budaya kalteng. selain itu juga untuk mengkampanyekan gerakan bersepeda ke sekolah sebagai upaya mewujudkan kebugaran dan kesehatan fisik bagi anak dan mengurangi polusi udara.

Kemudian ketua GOW Kabupaten Seruyan, Hj. Endang Tarwidi dalam sambutannya mengharapkan  melalui kegiatan ini akan dapat meningkatkan kreatifitas dan kemandirian anak, serta berguna bagi nusa dan bangsa.  pada kesempatan tersebut beliau sekaligus membuka secara resmi rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari anak nasional ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Seruyan, Tunjarsyah, Spd. dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional ini bukanlah sekedar acara seremonial belaka yang diperingati tiap tahun, tapi juga merupakan kebulatan tekad dan kesungguhan bersama antara orang tua, guru, dan masyarakat, dalam rangka mengemban suatu misi, yaitu untuk menghantarkan para anak-anak didik menjadi insan-insan yang cerdas, trampil, inovatif, dan bertaqwa, demi menyongsong abad-abad yang akan datang yang  kemungkinan konflik permasalahan yang akan mereka hadapi lebih komplek dari pada yang dihadapi para orang tua mereka disaat sekarang.


Gabungan organisasi wanita seruyan
Peraih UNAS 2012 tertinggi se-kabupaten Seruyan

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian dana pendidikan kepada siswa berprestasi yang memperoleh nilai Ujian Nasional tertinggi Se-Kabupaten Seruyan tahun pelajaran 2011-2012, yaitu untuk jenjang SMA diraih oleh Novi Gustavia Permana dari SMAN 1 Kuala Pembuang dengan nilai 48, 05, dan rata-rata 8, 01.

Untuk jenjang SMK diraih oleh Tri Wahyuni dari SMKN 1 Danau Sembuluh, dengan jumlah nilai 33, 48, dan rata-rata 8,37.

Untuk jenjang SMP diraih oleh Bintang Mada Suharsono dari SMPN 1 Kuala Pembuang dengan nilai 37, 35 dan rata-rata 9,34.

Sedangkan untuk jenjang SD diraih oleh Peni Pauresa dari SDN 1 Kuala Pembuang 1 dengan nilai 27, 75, dan rata-rata 9,25.

Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba paduan suara tingkat SD yang diikuti oleh 7 kelompok peserta dari berbagai Sekolah Dasar Se-Kuala Pembuang.


Khairil Anam// SSTV///////////

Berikut video acara Peringatan hari anak nasional Ke 28 tersebut

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url