LULUS GEMBIRA DAN YANG TIDAK LULUS PINGSAN


Sebanyak 125 siswa SMA Negeri 1 Kuala Pembuang yang lulus ujian ulangan larut dalam suasana kegembiraan, sedangkan puluhan siswa lainnya yang tidak lulus larut dalam kesedihan serta ada pula yang pingsan.

Pengumuman kelulusan merupakan sesuatu yang sangat ditunggu – tunggu oleh siswa dalam menuntut ilmu di Sekolah setelah melaksanakan ujian. Dalam menantikan pengumuman kelulusan tersebut seluruh siswa merasakan rasa cemas, gelisah dan tentunya merasakan hal yang sangat  mendebarkan.

Persentasi kelulusan untuk Ujian Tahun Ajaran 2010-2011 kali ini siswa SMA 1 Kuala Pembuang yang berhasil lulus mencapai sekitar 76% dari semua siswanya yang berjumlah 164 siswa

Untuk jurusan IPA siswa yang berhasil lulus sebanyak 98,21%  atau cuma ada 1 orang yang tidak lulus dari 56 siswa.

Sedangkan untuk jurusan IPS siswa yang berhasil lulus sebanyak 67,80% atau ada sebanyak 38 siswa yang tidak lulus dari 118 siswa.

Adapun untuk siswa yang berhasil meraih kelulusan sekaligus mendapatkan nilai tertinggi untuk jurusan IPA adalah
  1. Silli Hajjah Tarmulia dengan nilai 48,20
  2. Uswatun Hasanah dengan nilai 46,85
  3. Siti Rofikah dengan nilai 45,40
  4. Dewi Puspitasari dengan nilai 44,50
  5. Fitriyah dengan nilai 44,50

Sedangkan untuk jurusan IPS siswa yang mendapatkan nilai tertinggi adalah
  1. Atika Mar’ah dengan nilai 48,30
  2. Juhari dengan nilai 47,50
  3. Santika Wulandari dengan nilai 40,95
  4. Ayu Esty Emilia dengan nilai 40,95
  5. Kam Hamki dengan nilai 40,05

Bagi siswa yang lulus dalam pengumuman hasil ujian tentunya sangat mengembirakan, karena hal tersebut merupakan harapan semua siswa yang mengikuti ujian, sehingga siswa yang lulus berhak memperoleh Ijazah yang nantinya akan dipergunakan untuk mengikuti pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu, pemandangan tampak berbeda dari  puluhan siswa yang tidak lulus, puluhan siswa tampak larut dalam suasana kesedihan yang mendalam, bahkan banyak siswa yang menangis histeris, bahkan ada siswi yang jatuh pingsan setelah mengetahui dirinya tidak lulus ujian.

AHMAD MAULANA/////////SSTV      

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url