Dislutkan Seruyan adakan gerakan Bersih Pantai & Laut



Pantauan SSTV Jum’at 27 Mei pagi di Desa Sungai Undang, tampak terlihat warga Desa Sungai Undang dibantu oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah Kabupaten Seruyan ( Dislutkan ) sedang melakukan kegiatan gerakan bersih pantai dan laut.

Warga Desa Sungai Undang dibantu Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Seruyan menggelar kegiatan gerakan bersih pantai dan laut. Gerakan ini bertujuan untuk menciptakan laut biru dan pantai bersih serta lestari.


Meskipun kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Desa Sungai Undang tetapi antusiasme warga untuk menciptakan pantai dan laut yang bersih dari sampah yang merusak lingkungan sangat tinggi.

Kegiatan Gerakan Bersih Pantai Dan Laut ini amat penting karena jika pantai dan laut kita tercemar maka kita akan merugi dalam 3 hal.

kerugian yang pertama adalah dipandang dari sudut Ekologi dan Biologi yaitu sumber Daya Hayati berupa Ikan, Kepiting, Rajungan, Karang-karangan dan yang lainnya lambat laun akan merana dan akhirnya mati.

Kerugian yang kedua dari segi Ekonomi yaitu sumber daya ikan kita akan berkurang, Tambak-tambak kita tidak akan bisa berproduksi secara optimal, rugi secara Ekonomi, dan Pariwisata pun tidak akan berkembang dengan baik.

Kerugian ketiga dari segi Kesehatan yaitu kalau limbah secara terus menerus kita alirkan ke laut padahal laut kita gunakan sebagai Media hidup kita, maka penyakit akan mudah menyerang kita
Oleh karena itu gerakan bersih pantai dan laut ini bertujuan untuk menciptakan laut biru dan pantai yang bersih serta lestari.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesadaran dan pemahaman terhadap seluruh lapisan masyarakat tentang bahayanya pencemaran laut dan mendorong masyarakat untuk hidup lebih bersih serta ikut berperan dalam pengendalian pencemaran laut terutama melalui penerapan pola hidup efisien.

Ahmad Maulana////SSTV


Lihat Video Berita Gerakan Bersih Pantai & Laut Dislutkan Seruyan


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url