DINSOS - KETUA TP PKK BERI BINGKISAN KEPADA LANSIA


Ketua tim penggerak PKK kabupaten Seruyan, Hj.Nina Rosita Darwan Ali Kamis 9 Juni menyerahkan bingkisan kepada para lansia saat Peringatan Hari Lansia Ke 15. Bingkisan yang diberikan sebagai bentuk perhatian kepada para lanjut usia.

Pelaksanaan pemberian bingkisan kepada ratusan lansia ini dilaksanakan Kamis 9 Juni di halaman Mess Pemda Kuala Pembuang. Ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Lansia Nasional  Ke 15 Tahun 2011 yang digelar di Kabupaten Seruyan.

Keberadaan Lanjut Usia atau lansia tentunya tidak bisa lepas dari kehidupan di masyarakat, karena lansia merupakan sesuatu hal yang tak bisa terlepaskan, namun keberadaan lansia tentunya harus diperhatikan dan diperlakukan serta  disayangi dengan penuh kasih saying.













Hj.Nina Rosita Darwan Ali mengatakan, Pemerintah pusat melalui Dinas Sosial terus melakukan perhatian terhadap keberadaan lansia. Perhatian yang telah dilakukan pemerintah pusat melalui berbagai program yang telah dilaksanakan, berbagai program yang ada tersebut bertujuan untuk menghargai keberadaan lanjut usia yang dapat lebih sejahtera.

Penghargaan yang telah diberikan pemerintah pusat yaitu dengan dilaksanakannya Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional setiap tahunnya. Peringatan Hari Ulang Tahun Lansia tersebut sebagai bentuk perhatian secara khusus, karena Bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat menghargai terhadap orang tua.

Peringatan Hari Lansia ini dapat menjadikan Lanjut Usia lebih sejahtera lahir dan batin. Untuk mewujudkan hal tersebut tidak hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab keluarga, masyarakat dan termasuk organisasi social.
       
Perhatian kepada lanjut usia untuk dapat sejahtera ini tentunya tidaklah mudah, karena untuk mensejahterakan dan membahagiakan para lanjut usia tersebut diperlukan kebersamaan dan tanggung jawab dari semua komponen masyarakat, sehingga para lanjut usia tersebut merasa bahagia dan merasa diperhatikan keberadaannya.




Pemberian bingkisan oleh ketua tim pengerak PKK Kabupaten Seruyan, Hj.Nina Rosita Darwan Ali kepada ratusan lansia merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang terhadap lanjut usia.


Ahmad Maulana ////////SSTV   
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url