Dinas Sosial Seruyan - Pembukaan Peringatan Hari Lansia Nasional Ke 15


Dinas Sosial Kabupaten Seruyan


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seruyan, Rabu 8 Juni pagi membuka secara langsung Peringatan Hari  Lansia Nasional Ke 15 yang digelar Dinas Sosial Kabupaten Seruyan. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan lomba.

Pelaksanaan Hari Lanjut Usia atau Lansia Tahun 2011 di Kabupaten Seruyan merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari  Lanjut Usia Tingkat Nasional.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Seruyan, Hj.Nina Rosita Darwan Ali, Camat Seruyan Hilir, Lurah dan Kepala Desa serta ratusan  Kader dan para Lansia atau Lanjut Usia

Kepala Dinas Sosial Seruyan, Drs.Masrani  dalam sambutannya melaporkan ini bertujuan untuk melembaganya nilai nilai Sosial Masyarakat  untuk selalu menghargai keberadaan lanjut usia, memasyarakatkan budaya bangsa yang menghormati, menghargai dan memberikan perhatian terhadap para lanjut usia dalam kehidupan sehari hari.

Drs.Masrani menambahkan, kegiatan ini juga untuk memotifasi dan menggerakkan Lanjut Usia, Keluarga, Masyarakat dan Organisasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan Lanjut Usia  dengan mengembangkan jiwa dan semangat kesetiakawanan social. Kegiatan Peringatan Lanjut Usia ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lomba dan senam.

Sementara itu Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Seruyan, Hj. Nina Rosita  Darwan Ali saat dalam  sambutan mengatakan, Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional setiap tahunnya selalu diperingati dan mendapat perhatian secara khusus, karena bangsa indonesia adalah bangsa yang sangat menghargai terhadap orang tua.

Dinas Sosial Kabupaten Seruyan
Dimana dalam membangun Sistem Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara selalu menekankan dan mengutamakan pada ikatan kekeluargaan yang berlandaskan pada nilai nilai luhur dan menghargai peran serta kedudukan lanjut usia dalam keluarga maupun masyarakat.

Hj. Nina Rosita Darwan Ali menambahkan, Peringatan Hari Lansia ini dapat menjadikan lanjut usia lebih sejahtera lahir dan batin, untuk mewujudkan hal tersebut tidak hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab keluarga dan masyarakat termasuk organisasi sosial  dan dunia usaha serta kita semua. Sebagai rangkaian terakhir Peringatan Hari Lansia diisi dengan  Lomba Senam Lansia.
      
Akhmad Maulana////////SSTV

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url