WAKIL BUPATI SERUYAN BUKA FESTIVAL BUDAYA DAERAH TAHUN 2011


Festival Budaya Daerah 2011

Wakil Bupati Kabupaten Seruyan, Ir.H.Tarwidi Tamasaputra Senin 19 April pagi  membuka secara resmi Festival Budaya Daerah tahun 2011 yang digelar di Kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigarasi Dan Pariwisata Kabupaten Seruyan Kuala Pembuang.


Even Festival Budaya Daerah yang akan digelar di Kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigarasi Dan Pariwisata Kabupaten Seruyan Kuala Pembuang Kuala Pembuang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Seruyan,  Ir.H.Tarwidi Tama Saputra, Plt Setda Seruyan, H. Sutrisno Sh.,  Unsur Muspida, Anggota DPRD Seruyan, Kepala Dinas, Anggota Badan Narkotika Kabupaten Seruyan, dan Para Peserta Festival Budaya Daerah.


Tari Hapakat

Kepala Disnakertranspar Kabupaten Seruyan, Drs. Nurdin Kajub dalam sambutannya mengatakan, even Festival Budaya Daerah ini sangat berguna untuk mempertahankan, dan melestarikan seni dan budaya Kabupaten Seruyan, dari pengaruh Seni dan Budaya Modern.

Drs. Nurdin Kajub menjelaskan, bahwa cabang yang diperlombakan pada even Festival Seni Dan Budaya tahun 2011 ini adalah untuk Olah Raga Tradisional antara lain :
-          Balogo putra – putri
-          Bagasing putra – putri
-          Mangggalau, dan
-          Menyumpit

Untuk Cabang Seni Budaya yaitu :
-          Duet lagu daerah
-          Karungut
-          Tari tradisional dan tari pesisir
-          Pemilihan Duta Pariwisata, Duta Lalu Lintas, dan Duta Narkoba.


Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Seruyan, Ir.H.Tarwidi Tamasaputra dalam sambutannya mengatakan, acara ini sangat penting sebagai ajang promosi potensi wisata yang dimiliki kabupaten seruyan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Seruyan Ir.H.Tarwidi Tamasputra membuka secara resmi kegiatan Festival Budaya Daerah Kabupaten Seruyan tahun 2011, yang ditandai dengan pemukulan Katambung.

Setelah pemukulan Katambung, acara dilanjutkan dengan suguhan tarian Hapakat, yang dibawakan oleh siswi siswi SMU 1 Kuala Pembuang.

(Anam & Maulana// SSTV)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url