BAJOS ( BASKET JUNIOR SERUYAN )

Basket Junior Seruyan
Bincang2 dengan Komunitas Bajos dalam program Wajah Seruyan

PROFIL BAJOS ( BASKET JUNIOR SERUYAN )

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik dan berdampak positif bagi pemuda, guna menyalurkan bakat maupun hoby, salah satunya adalah olahraga basket, seperti yang dilakukan oleh sekelompok remaja Kabupaten Seruyan yang menamakan dirinya dengan BAJOS, (Basket Junior Seruyan).

Maraknya prilaku remaja yang menyimpang karena pengaruh modernisasi dan pergaulan bebas, membuat khawatir para orangtua yang memiliki anak usia remaja. Sebenarnya ada berbagai cara untuk mencegah remaja terjerumus dalam hal yang negative, salah satunya dengan mengarahkan anak nya pada kegiatan yang positif, seperti olahraga misalnya.

Di Kuala Pembuang, ada satu wadah bagi para remaja yang hoby pada olahraga basket, mereka yang tergabung dalam kelompok ini menamakan dirinya BAJOS, atau Tim Basket Junior Seruyan, yang mana kelompok ini awalnya dirintis oleh Akhmad Saidinnoor, yang pada masa mudanya juga adalah seorang pemain basket yang tentunya telah sangat berpengalaman di dunia basket.

Akhmad Saidinnoor mengajak para remaja pecinta basket yang ada di Kuala Pembuang, baik yang sudah mempunyai kemampuan dasar bermain basket, maupun yang sama sekali belum bias, dengan melakukan kegiatan latihan rutin bersama setiap sore di lapangan basket SMU Negeri I Kuala Pembuang.

Akhmad Saidinnoor, atau yang akrab disapa bang Akhmad ini,  di sela-sela aktifitas bermain basket kepada SSTV mengatakan, latihan bola basket memang rutin di lakukan setiap hari sore di lapangan basket SMU Negeri I Kuala Pembuang, kecuali di saat cuaca tidak mendukung atau saat lapangan sedang dipakai untuk kegiatan lain oleh siswa Smu I itu sendiri. Anggota tim nya sendiri  kebanyakan berasal dari berbagai sekolah menengah atas di Kuala Pembuang, namun ada juga yang sudah bekerja.

Mereka menggunakan lapangan basket ini dikarenakan lapangan basket yang dibangun Pemkab di Jalan Pemuda terlalu banyak pemakainya, sehingga mereka sering tidak mendapat kesempatan untuk latihan secara Intensif, dia berharap ada sedikit perhatian dari pihak dinas terkait, baik itu berupa bantuan alat olahraga, sarana, maupun dana, sehingga dapat menunjang kelangsungan kelompok ini, karna menurutnya selama ini kelompoknya mengusahakan sendiri sarana penunjang latihan seperti bola basket, baju tim, dll. dari uang iuran yang dikumpulkan dari para anggota sendiri.

Diharapkan nantinya dengan eksistensi bajos ini, dapat menjadi wadah penyaluran bakat maupun hoby serta akan memunculkan calon calon atlet basket berpotensi yang dimiliki oleh Kabupaten Seruyan.

Akhmad juga berharap, agar pemerintah daerah melalui dinas terkait agar dapat memperhatikan kondisi dari lapangan basket terbuka tersebut, dikarenakan jika musim hujan lapangan tidak bisa digunakan, anak-anak tidak bisa latihan, dan setelah hujan berhenti pun, lapangan sering tergenang air, menurutnaya, alangkah lebih baiknya jika Pemerintah Kabupaten membangunkan Lapangan Basket Indoor yang bisa digunakan oleh semua tim basket yang ada di Kuala Pembuang ini.

Khairil Anam//////SSTV

Berikut video aksi para personil Bajos dalam bermain basket

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url