DISTANAK FOKUS PADA PENINGKATAN PRODUKSI PANGAN


Pada tahun 2011 ini Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Seruyan akan fokus pada peningkatan Produksi Pangan, seperti padi, palawija, pisang serta jenis tanaman pangan lainnya. Hal ini sesuai dengan Rencana Kerja atau Kegiatan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Seruyan.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Seruyan, Ir. Illias kepada SSTV mengatakan, berdasarkan Rencana Kegiatan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Seruyan, peningkatan produksi beras akan tetap menjadi fokus dan perhatian untuk terus ditingkatkan.

Untuk mendukung peningkatan produksi beras tersebut, DISTANAK Kabupaten Seruyan akan melaksanakan program kegiatan cetak sawah dan akan mengoptimalkan penggunaan lahan.

Program cetak sawah rencananya akan dikembangkan di tiga dDesa yaitu, di Desa Tanjung Hanau, Desa Sebabi dan Desa Ayak Batua. sementara luas lahan Program Cetak Sawah rencana luasnya mencapai 50 Hektar yang dananya dari  APBD Kabupaten dan dari APBN.

Ir. Illias menambahkan , Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Seruyan pada tahun 2011 ini akan lebih banyak menganggarkan dana untuk kegiatan peningkatan produksi pangan di wilayah Kabupaten Seruyan, karena tahun ini Dinas Pertanian dan Peternakan berkonsentrasi dan memfokuskan pada program peningkatan produktivitas pangan seperti Padi, Palawija, Pisang dan tanaman pangan lainnya yang memang cocok untuk dikembangkan di Kabuaten Seruyan.

Ahmad Maulana /////SSTV
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url