Disnakertranspar Seruyan adakan pemilihan Duta Pariwisata 2011

Duta Wisata Seruyan

Bersamaan dengan digelarnya Festival Budaya Daerah 2011 Dinas Tenaga Kerja Transmigarasi dan Pariwisata Kabupaten Seruyan juga mengadakan pemilihan Putra-Putri Pariwisata sekaligus Duta Lalu Lintas & Duta Narkoba.

Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Ini Adalah Salah Satu Even Yang Menjadi Agenda Tahunan Disnakertransparm Untuk Menyaring Generasi Muda Yang Ada Di Kabupaten Seruyan Guna Menjadi Duta Wisata Bagi Kabupaten Seruyan.

Mereka Yang Terpilih Nantinya Akan Mengemban Misi Mempromosikan atau Mengenalkan Keberagaman Seni Dan Budaya Yang Ada Di Kabupaten Seruyan, Agar Kekayaan Akan Khasanah Budaya Yang Ada Di Daerah Kabupaten Seruyan Lebih Dikenal Masyarakat Luas, Baik Dalam Maupun Luar Daerah.

Acara Yang Digelar di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang Dari Tanggal  18 Sampai 20 April 2011, Ini Nantinya Juga Sekaligus Untuk Menyeleksi Calon Duta Lalu Lintas & Duta Narkoba.

Salah Seorang Dewan Juri Untuk Bidang Kepariwisataan Adalah Ruslina Se. Kasi Bina Budi Pekerti Dinas Kabudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalteng. Beliau Menyarankan Kapada Duta Wisata Yang Terpilih Nantinya Untuk Bisa Lebih Mempromosikan Potensi Wisata Di Daerahnya Melalui Even Even Seperti Ini Agar Lebih Dikenal Baik Tingkat Nasional, Maupun Internasional, Karna Hal Ini Nantinya Juga Akan Berdampak Pada Peningkatan PAD Khususnya Kalteng.

Suling,Se. Kabid Kebudayaan & Pariwisata Disnakertranspar Kabupaten Seruyan Kepada SSTV Mengatakan  Pelaksanaan Kegiatan  Festival Seni Budaya Daerah Tahun 2011 Dilaksanakan Dari Tanggal 18 Sampai 20 April 2011 Ini adalah Sebagai ajang Untuk Seleksi Peserta Dalam Mengikuti Kegiatan Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Propinsi Di Palangkaraya.

Cabang Yang Diperlombakan Untuk Olah Raga Tradisional Antara Lain :

-          Balogo Putra – Putri
-          Bagasing Putra – Putri
-          Mangggalau / Dan
-          Menyumpit

Untuk Cabang Seni Budaya Yaitu :

-          Duet Lagu Daerah
-          Karungut
-          Tari Tradisional Dan Tari Pesisir
-          Dan Termasuk Juga Pemilihan Duta Pariwisata Ini.

Suling, Se Mengharapkan Agar Juara Setiap Perlombaan Yang Dikirim Mewakili Kabupaten Seruyan Di Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Propinsi Kalimantan Tengah Mendatang Dapat Pulang Dengan Membawa Gelar, Sehingga Dapat Membawa Harum Nama Kabupaten Seruyan.

Anam & Edo// SSTV
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url