DISLUTKAN RENCANAKAN PENGADAAN KAPAL NELAYAN


Para Nelayan Kabupaten Seruyan
Pada tahun 2011 ini Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Seruyan berencana melakukan pengadaan satu unit kapal tangkap ikan yang akan diperuntukkan bagi nelayan yang ada dikuala pembuang.

Pengadaa kapal ini berasal dari anggaran pemerintah pusat atau melalui APBN. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Seruyan, Ir.Abu Hasan Asari kepada SSTV mengatakan, pengadaan kapal tangkap ikan untuk tahun 2011 ini nantinya mempunyai kapasitas 30 gt, jika pengadaan kapal ini nantinya terealisasi maka diharapkan akan mampu meningkatkan hasil tangkap bagi para nelayan.

Sungai Seruyan
Abu Hasan menjelaskan, jika pengadaan kapal ini nantinya memang terealisasi pengunaannya kapal tersebut  bisa membentuk kelompok sehingga pengunaan kapal tersebut bisa dilakukan secara bergilir oleh para nelayan.
Jika para nelayan membutuhkan bantuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Seruyan akan berusaha untuk dapat merealisasikannya, asalkan para nelayan tersebut mengajukan proposal usulan yang diperlukan.
Usulan yang diajukan ke Dinas Kelautan dan Perikanan oleh nelayan atau kelompok nelayan terlebih dahulu akan diverifikasi oleh tim Verifikasi yang akan turun kelapangan untuk mengetahui  sejauh mana kondisi nelayan yang bersangkutan terkait dengan Proposal yang diusulkan.
Tidak hanya itu, Dinas Kelautan dan Perikanan juga akan mengupayakan  masalah pemasaran yang selama ini menjadi salah  satu kendala baik bagi nelayan maupun nelayan keramba akan dicarikan solusinya dengan melakukan pengembangan Outlet pemasaran.

Ahmad Maulan //////SSTV   
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url