DISHUBKOMINFO – BANTUAN ALAT TRANSPORTASI AKAN DIBAGIKAN SERENTAK

SSTV, 23 Mei 2011


Bantuan alat angkut transportasi pedesaan yang bersumber dari dana alokasi khusus atau DAK bidang perhubungan tahun 2010 akan dibagikan serentak, bantuan tersebut berupa 3 unit Truk dan 3 unit Pic up.

Pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Seruyan akan membagikan bantuan alat transportasi pedesaan yang dananya bersumber dari Alokasi Dana Khusus atau DAK tahun 2010.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Seruyan, Diding Abdul Kadir.Spd kepada SSTV mengatakan, penyaluran bantuan alat transportasi pedesaan mengalami keterlambatan ke desa yang akan menerimanya, keterlambatan terjadi dikarenakan surat menyurat kendaraan masih dalam proses pengurusan.

Diding Abdul Kadir menambahkan, pembagian alat transportasi  pedesaan  pembagiannya akan dilaksanakan sekaligus kepada lembaga – lembaga desa, seperti Koperasi Desa, namun saat ini belum dapat memastikan desa – desa yang akan menerima bantuan DAK bidang perhubungan tahun 2010 tersebut.

Berdasarkan rencana semula, 3 unit truk akan dibagikan untuk Koperasi yang ada di Kecamatan Suling Tambun, Kecamatan Seruyan Hulu Dan Kecamatan Seruyan  Tengah, sedangkan untuk bantuan mobil Pic Up akan dibagikan untuk Kecamatan Seruyan Hilir, Kecamatan Hanau dan Desa Bangkal Kecamatan Danau Sembuluh.

Namun penyaluran bantuan alat angkut transportasi pedesaan  masih dibahas dengan beberapa instansi terkait, yaitu seluruh Camat, Bappeda, Bpmdes dan Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM.

Ahmad Maulana ///// SSTV
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url