DISHUB SERUYAN – PELABUHAN TELUK SEGINTUNG SAMPAI TAHAP PENGURUKAN DAN PEMASANGAN TIANG SIDEFIELD


Pelabuhan teluk Segintung


Pengerjaan Pelabuhan Teluk Segintung terus dilakukan,  saat ini telah sampai pada pengurukan dan pemasangan tiang Shitfile. Pengurukan dan pesangan tiang shitfile berasal dari dana APBN. Hal ini yang ditegaskan Kepala Adpel Kuala Pembuang, H.Lasiman,Sh.

Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan saat ini terus melanjutkan pembangunan Pelabuhan Teluk Segintung, yang Pendanaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara atau APBN. Pengerjaan saat ini telah sampai pada tahap pengurukan dan pemasangan tiang shitfile atau siring penahan ombak.

Kepala Administrator Pelabuhan Kuala Pembuang, H.Lasiman,Sh. kepada sejumlah wartawan Rabu 25  Mei pagi di ruang kerjanya mengatakan, pengerjaan Pelabuhan Teluk Sigintung yang dananya bersumber dari dana APBN pada tahun 2011 ini terus dilakukan.

Saat ini pengerjaan yang dilakukan adalah pengurukan areal pelabuhan sisi darat dan pemasangan tiang shitfile sisi kiri dan sisi kanan tristel. Bantuan berupa tiang shitfile dan pengurukan sisi darat tersenbut berasal dari APBN.

H.Lasiman menambahkan, operasionalnya Pelabuhan Teluk Segintung nantinya juga sangat menguntungkan bagi Nakhoda dan pemilik kapal, karena Pelabuhan Teluk Segintung tidak akan lagi bergantung dengan pasang surut air laut, serta akan membuka lapangan pekerjaan baru dan dapat meningkatkan pendapat asli daerah kabupaten seruyan.


Pembangunan Pelabuhan Teluk Segintung di kabupaten Seruyan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD 2)  dan dari APBN tersebut direncanakan selesai dan dapat operasional pada tahun 2012 mendatang.

Muhammad yadi ///////SSTV   


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url