DISDIKPORA – WABUP BUKA KONKAB II PGRI


Wakil Bupati Seruyan, Ir.Tarwidi Tamasaputra senin 23 Mei pagi di Gedung Serba Guna membuka secara resmi Konferensi Kabupaten ke 2 PGRI Kabupaten Seruyan. Melalui Konferensi Kabupaten, PGRI akan menetapkan program kerja dan memilih kepengurusan yang baru.

Pelaksanaan Konferensi yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang ini dihadiri Wakil Bupati Seruyan, Ir.Tarwidi Tamasaputra, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Seruyan, Tunjarsyah .Spd dan Peserta Konferensi.

Bupati Seruyan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Seruyan / Ir.Tarwidi Tamasaputra menyampaikan, Konferensi PGRI merupakan forum organisasi tertinggi sebagai realisasi dari pelaksanaan AD /ART yang diselenggarakan setiap lima tahun untuk mengikuti laporan pertanggung jawaban, membahas dan menetapkan program kerja dan memilih kepengurusan baru PGRI untuk masa bakti limat tahun.

PGRI harus dapat mengikuti dan bersifat adaptif terhadap perubahan yang terjadi dengan tetap berada dalam koridor, jati diri, Visi dan Misi PGRI, tujuan dan strategi pembangunan nasional sebagaimana tertuang dalam penjelasan UU No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional  atau Sidiknas.

Hal ini sangat penting untuk diketahui dan dipedomani bersama dan sudah selayaknya setiap anggota PGRI khususnya untuk memahami betul isi bab 77 pasal dari UU No 20 tahun 2003 tentang Sisdiknas yang merupakan tujuan Pendidikan Nasional. Tanpa pemahaman yang benar terhadap Undang – undang ini dari berbagai pihak, mustahil Pendidikan Nasional akan mengalami kemajuan yang berarti.

Melalui Konferensi Kabupaten ( Konkab ) ini diharapkan kepengurusan PGRI dapat menjalankan roda organisasi ini dengan baik melalui perwujuduan kinerja organisasi secara efektif, konsepsional  dan profesional. Pelaksanaan kinerja organisasi yang efektif akan meningkatkan kualitas SDM pendidikan yang akhirnya akan meningkatkan kualitas SDM bangsa indonesia secara keseluruhan.

Dalam pelaksanaan Konferensi Kabupaten Ke 2 Persatuan Guru Republik Indonesia ( Konkab PGRI ) Kabupaten Seruyan ini terdapat beberapa hal yang memerlukan perhatian khusus untuk dijadikan rujukan dalam keseluruhan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Seruyan, Ir.Tarwidi Tamasaputra membuka secara resmi kegiatan Konferensi Kabupaten PGRI Ke 2 Kabupaten Seruyan yang dilaksanakan di Gedung serba guna Kuala Pembuang.

Muhammad Yadi ///// SSTV  
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url