BPP DAN KB : PENGGUNA VASEKTOMI MASIH SEDIKIT


Sosialisasi Vasektomi
Program Medis Operasi Pria atau Vasektomi  masih sedikt yang mengunakannya, untuk lebih memberikan pemahaman tentang manfaat dan fungsi pengunaannya, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana terus mengelar Sosialisasi.

Badan Pembedayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kebupaten Seruyan terus melakukan Sosialisasi tentang pengunaan alat KB Medis Operasi kepada masyarakat. Hal tersebut seiiring dengan minimnya masyarakat yang mengunakan alat Kontrasepsi Medis Operasi atau Vasektomi

Sosialisasi yang akan dilakukan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana adalah penggunaan alat Medis Operasi Pria atau M.O.P yang biasa  disebut dengan Vasektomi, sehingga masyarakt akan tahu dan mau mengunakannya.

Pelaksana tugas Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana mengatakan, saat ini di Kabupaten Seruyan masyarakat yang mengunakan alat KB Medis Operasi Pria atau  Vasektomi  sangat minim jumlahnya.

Minimnya masyarakat yang mengunakan jenis alat KB tersebut kemungkinan disebabkan kurang mengerti tentang kegunaan dan fungsi serta manfaatnya, padahal tingkat keberhasilan mengunakan alat KB jenis ini sangat baik.

Saat ini masyarakat Kabupaten Seruyan yang mengunakan alat Kontrasepsi jenis Medis Operasi Pria atau Vasektomi  terbilang sangat sedikit, diharapkan kedepannya masyarakat yang akan menggunakannya dapat meningkat

Khairil Anam  //////SSTV
Next Post Previous Post
2 Comments
  • dr. Bambang
    dr. Bambang June 10, 2011 at 6:43 AM

    sorry mas ta koreksi bukan pasektomi tapi vasektomi..................... maaf ya.

    dr. bambang

  • A6 Multimedia
    A6 Multimedia June 13, 2011 at 12:42 PM

    Oh Pke V ya?? He he Mkasih Koreksinya Mas,,,Nah..Koreksi,kritik2+sran2x yang kya gni sangat kami harapkan skali..;)

Add Comment
comment url