Atlet Tenis Meja termuda di kabupaten Seruyan

Hair, Atlet Termuda Se-kalTeng




Cabang olah raga tenis meja di Kuala Pembuang kabupaten Seruyan ternyata mempunyai atlet termuda se-Kalimantan Tengah siapakah atlet termuda tersebut?? berikut ulasannya.

Kabupaten Seruyan patut berbangga karena memiliki satu-satunya atlet termuda se-Kalimantan Tengah yang berpotensi di bidang olahraga tenis meja, dia adalah Muhammad Ihsanul Khair Zebua, seorang anak berumur 7 tahun, yang baru duduk di bangku kelas 2 SDN 3 Kuala Pembuang l.

Muhammad Ihsanul Khair Zebua, yang biasa dipanggil Hair ini, kelahiran Sampit, 2 Agustus 2004, juga adalah anak dari kepala bidang pemuda dan olahraga Kabupaten Seruyan, Heriyadi Zebua Spd. Pada usia sekecil ini sudah mempunyai beberapa prestasi yang membanggakan untuk anak se-usianya, yaitu diantaranya  berhasil masuk 16 besar Turnamen Gubernur Cup pada tahun 2010 di Palangka Raya, pada tahun yang sama, berhasil masuk 8 besar pada Pekan Olahraga Provinsi yang diadakan di Palangaka Raya.

Hair bercita-cita ingin menjadi atlit Nasional, sehingga dia terus giat berlatih setiap hari di Gor Indoor Tenis Meja Kuala Pembuang, setiap sore sepulang dari sekolah. saat berbincang dengan SSTV Hair mengatakan, walau tiap hari berlatih keras, tetap tidak mengabaikan sekolahnya, malam setelah latihan dia tidak malas belajar agar memperoleh nilai yang bagus, sedangkan jika saat ulangan, Hair istirahat dulu dari latihan untuk konsentrasi belajar.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seruyan,  Heriyadi Zebua Spd, yang juga ayah dari hair mengatakan bahwa bakat anaknya ini muncul dari Hair sendiri yang mulai tertarik pada olahraga tenis meja sejak dibawa ayahnya menyaksikan orang orang bermain tenis meja, kemudian coba coba ikut bermain,  dari situlah mulai terlihat bakat dan potensi Hair dalam olahraga ini. Sebagai orang tua yang juga bergelut dalam dunia olahraga, Heriyadi sangat mendukung dan juga mengarahkan Hair untuk kemajuannya dalam bidang olahraga ini.

Sedangakan untuk pelatih Hair, dipercayakan kepada Iskandar Wior, yang telah sangat berpengalaman dalam melatih para atlit tenis meja Kabupaten Seruyan hingga banyak yang berhasil menembus tingkat Nasional. Iskandar Wior mengatakan, dengan dukungan pemerintah daerah yang telah membantu sarana olahraga ini, berupa pembangunan gedung (GOR Indoor Tenis Meja), dan pengadaan meja untuk latihan yang berstandar internasional, hal ini akan sangat membantu kemajuan olahraga tenis meja kedepannya, karna dengan sarana yang ada ini memudahkan bagi beliau untuk mencari bibit bibit baru yang berpotensi dalam bidang olahraga tenis meja ini.

Iskandar Wior menambahkan dengan adanya gedung khusus tenis meja ini, dari masyarakat Seruyan baik anak-anak ataupun dewasa yang mempunyai hoby dalam olahraga tenis meja bisa memanfaatkannya, bermain ataupun berlatih di Gedung Indoor Tenis Meja Kuala Pembuang bebas dan tanpa dipungut biaya, dengan begitu diharapkan semakin banyak peminat cabang olahraga tenis meja ini, bahkan jika ada yang mempunyai bakat atau potensi bagus, tidak menutup kemungkinan bisa dibina untuk menjadi bibit baru sebagai calon atlit tenis meja masa depan.

(Anam & Edo /////////SSTV)
 
Next Post
No Comment
Add Comment
comment url